Sabtu, 07 November 2015

PENGENALAN KEMBALI EYESHIELD 21

Yoshh kali ini ane juga bakal ngenalin lagi anime yang juga berkelas. Yaitu EYESHIELD 21 .

Eyeshield 21, adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Riichiro Inagaki. Yang menceritakan kisah hidup seorang anak 'cupu' Sena Kobayakaw, yang memasuki ekskul 'american football' atau rugby.

Awalnya Sena hanya masuk sebagai manager team 'DAVIL BATS' namun karna paksaan Yoichi Hiruma, kapten Devil Bats yang paling ditakuti disekolahnya iyaapun masuk sebagai anggota team tersebut. Namun karna Mamori Anezaki (teman kecil sena) tidak mengizinkan Sena menjadi pemain. Solusi dari Hiruma adalah dengan memakaikanya pelindung mata (Eyeshield) dan memakai baju bernomor 21.

Sena juga memakai pelindung mata untuk menghindari indentitasnya terbongkar, karna Hiruma takut Sena direkrut team lain. Dan dipanggil lah Sena dengan nama EYESHIELD 21

Kemampuan Sena yang dipakai adalah, kemampuan berlarinya yang cepat. Karna semasa kecilnya Sena selalu dipaksa membelikan barang yang disuruh oleh teman teman-nya yang nakal dalam waktu cepat. Dan mau tidak mau, Sena harus berlari secepat-cepatnya untuk melakukanya dan menjadi kebiasaan

Tim Devil Bats lalu mengikuti pertandingan turnamen musim semi, dengan harapan menang dengan 'senjata rahasia' baru mereka. Namun pada pertandingan kedua, mereka kalah telak melawan tim Oujou White Knights, sebuah tim kuat yang fokus pada pertahanan.

Setelah pertandingan itu, Mamori yang overprotektif pada Sena dan belum mengetahui Sena adalah Eyeshield 21, akhirnya mengajukan diri menjadi manajer klub itu, untuk melindungi Sena dari ulah Hiruma sang kapten yang memang semena-mena dan licik, namun jenius.

Selang beberapa waktu, tibalah pertandingan yang tak kalah pentingnya yaitu turnamen musim gugur, dimana tim-tim yang bertanding berkesempatan bermain dalam 'Christmas Bowl', liga kejuaraan American Football seluruh SMA di Jepang. Hiruma, Kurita dan Sena perlahan-lahan membangun tim yang sesungguhnya dengan merekrut Tarou Raimon, seorang pemain baseball yang hanya ahli menangkap bola, dan 3 bersaudara Ha-Ha. Karakter lainnya perlahan-lahan bergabung dan para anggota Devil Bats sekarang juga seimbang dengan tim lawan.

Yoo sekian beberapa hal yang bisa ane bagikan :D

Sekian, Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar