Minggu, 29 November 2015

ART OF WAR (4)

35. Ikat seluruh kapal musuh secara bersamaan (Jangan pernah bergantung pada satu strategi.) Dalam hal-hal penting, seseorang harus menggunakan beberapa strategi yang dijalankan secara simultan. Tetap berpegang pada rencana berbeda-beda yang dijalankan pada sebuah skema besar; dengan cara ini, jika satu strategi gagal, anda masih memiliki beberapa strategi untuk tetap maju.

36. Selain dari semua hal di atas, salah satu yang paling dikenal adalah strategi ke 36: lari untuk bertempur di lain waktu. Hal ini diabadikan dalam bentuk peribahasa Cina:“Jika seluruhnya gagal, mundur” – Jika keadaannya jelas bahwa seluruh rencana aksi anda akan mengalami kegagalan, mundurlah dan persatukan pasukan. Ketika pihak anda mengalami kekalahan hanya ada tiga pilihan: menyerah, kompromi, atau melarikan diri. Menyerah adalah kekalahan total, kompromi adalah setengah kalah, tapi melarikan diri bukanlah sebuah kekalahan. Selama anda tidak kalah, anda masih memiliki sebuah kesempatan untuk menang!

Baikk itu semua adalah isi Art Of War. Sekarang Ram's akan menjelaskan mengapa bisa memakan 4 isi blog ^_^
Alasanya karna saat membuat blog isi Ram's menggunakan Handphone. Menggukanan Applikasi Blogger. Jadi dalam setiap isi blog dibatasi sampai beberapa karakter ^_^
Sekali lagi Ram's ucapkan maaf...

Sekian, salam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar